Selasa, 13 November 2007

Antara Lemah dam Kuat

Hari-hari ini begitu berat, aku benar-benar harus bisa menjaga kantongku. Hal-hal yang ekstrim mungkin harus aku lakukan mulai saat ini.
Sejak awal aku sudah menduga hal seperti ini pasti akan terjadi. Berat, sedih, kecewa, semangat, sedikit minder, semuanya bercampur dibalut penuh kebingungan. Aku kadang iri melihat teman-teman yang mereka difasilitasi lengkap oleh orang tuanya. Aku ingin sekali memiliki komputer bahkan laptop yang bagus, aku ingin sekali menuangkan rasa ingin tahuku, penasaranku. Aku sudah belajar html lewat buku, dan internet, begitu juga css dan sedikit php. Ada juga bahasa C, aku benar2 ingin bereksperimen dengan apa yang sudah aku pelajari, tanganku sudah gatal ingin 'ngetik' di komputer sendiri. ahhh .... = ( itu hanylah mimpi-mimpiku yang terkadang aku berpikir rasanya tidak mungkin aku bisa seperti itu.
Aku terlalu sering bermimpi menjadi orang besar dan berada, padahal untuk makan pun aku harus 'pilih-pilih', untuk beli buku-buku kuliah pun aku mikir berkali-kali, saat ujian tiba aku sering kebingungan, mau belajar darimana bukunya juga ga ada. Memang sedikit susah jadi orang g punya, pengen berkembang aja susah, walau terkadang kondisi seperti ini membuatku lebih kuat, lebih kreatif. Tapi alangkah lebih nyaman jika kita jadi orang 'berada', aku bisa punya laptop bagus, bisa beli buku komputer yang aku butuhkan, bisa belajar bahasa Inggris yang sejak dulu aku idamkan.

Walau seperti itu semangatku untuk berkembang tidak akan padam, sedikit modal/fasilitas yang aku miliki akan aku optimalkan untuk membangun kapasitasku. Perjuanganku akan berat, tapi insya Alloh aku siap.

Ya Alloh kuatkan hati ini, kuatkan badan ini, jangan kau buat aku menjadi manusia malas yang tak berguna. Janganlah kefakiran ini mendekatkanku kepada kekafiran, jadikanlah ini semua menambah kecintaanku padaMu ya Robb. Sesungguhnya Engkau yang Maha Kaya, engkau memegang rahasia semua kejadian, Engkau yang Maha Mengetahui akan segala sesuatu. Hamba berserah diri kepada Engkau yang Maha Kuasa.

===================================================
Sekret DKM Al Hurriyyah, bada Shubuh Rabu 14 November 2007
tulisan ini hanya unek-unekku, mungkin Anda yang g sengaja lewat agak aneh membaca tulisan ini. Ya ini hanya untukku...

Tidak ada komentar: